BONUS ANGPAO UNTUK SETIAP MEMBER BARU SEBESAR RP 15.000,- | BONUS ANGPAO HARIAN 5% UNTUK SEMUA MEMBER | BONUS REFERRAL UP TO 50 % JOIN US NOW : KARTUGILA.NET
berbagai informasi trik dan tips

Sunday, February 11, 2018

Suami Istri Muslim Ikut Bersihkan Gereja Santa Lidwina Bedog


http://mixbola.org/
 Sejak pagi umat Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, mulai berdatangan. Mereka berbondong-bondong datang untuk membersihkan area Gereja Santa Lidwina baik di bagian luar maupun dalam.

Para umat mengepel bercak-bercak darah yang ada di lantai. Mereka juga menyapu kotoran bekas pecahan-pecahan di lantai.

Tak hanya umat Nasrani, tampak pula seorang perempuan mengenakan hijab turut bersama umat membersihkan gereja. Perempuan bernama Jir Harsani (30), warga Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman, ini datang bersama suaminya Ahmad Muttaqin (37).

Jir Harsani mengatakan, sebagai sesama manusia, sudah selayaknya saling membantu.

"Kita ini sesama manusia dan anak Indonesia, sudah selayaknya untuk saling membantu ," ujar Harsani, Senin (12/02/2018).

http://mixbola.org/

Jir Harsani menuturkan, perbedaan agama bukan menjadi alasan untuk tidak peduli dengan sesama. Justru sebagai sesama umat beragama harus saling simpati dan membantu ketika salah satu ada yang mengalami musibah.

"Kita ini sesama manusia, anak Indonesia yang beragama. Sebagai sesama umat beragama harus saling membantu dan menunjukan simpati," tuturnya.

Sejak pagi, umat sudah mulai bersih-bersih gereja. Umat membersihkan bagian luar dan dalam gereja. Mereka menyapu dan mengepel bercak darah yang berceceran di lantai.

Salah satu umat Gereja Santa Lidwina Bedog di Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Tiyo menuturkan, pihak kepolisian sudah mengizinkan umat untuk membersihkan gereja. Garis polisi tadi malam juga sudah dilepas.

"Kita hari ini mulai membersihkan gereja. Sudah diizinkan oleh pihak kepolisian," ujar Tiyo, salah satu umat Gereja Santa Lidwina Bedog di Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Senin (12/2/2018).

Baca Juga : Jokowi Tegaskan Proyek Infrastruktur Bukan Hanya untuk Orang, Melainkan Juga untuk Barang

Kegiatan bersih-bersih ini diikuti oleh seluruh umat di Gereja Santa Lidwina. Aktivitas bersih-bersih ini rencananya berlangsung hingga Kamis (15/2/2018) mendatang.

"Semua kita bersihkan, barang-barang juga diperbaiki. Jumat nanti bisa untuk ibadah lagi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tidak dikenal melakukan penyerangan dengan senjata tajam saat ibadah Misa di gereja Santa Lidwina Bedog Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping Minggu (11/02/2018) pagi.

Akibatnya tiga umat, satu pastor dan satu anggota polisi mengalami luka akibat senjata tajam.

0 comments:

Post a Comment